Pages

Selasa, 01 November 2011

My First Drive

Beginilah ternyata rasanya jadi jobseeker (red: pengangguran) , kadang galau kadang hepi, dan daripada lama2 gw diangkut ke Sumber Waras, akhirnya.... memutuskan untuk mencari kegiatan yaituuu Les. Bukan bukan Les bahasa Korea (mahal bgt boo..) bukan juga les kepribadian. Gw les nyetir..agak telat mungkin disaat orang-orang udah pada gape gw baru mau belajar. Gapapa yaahh ga ada kata telat untuk belajar ( kata kuncian terakhir). Alasan pertama karena pengen bisa (yaiyalahhh) kedua antisipasi kalo ntar punya mobil sendiri (Aamiin sodara-sodara) atau dibeliin suami (*uhukk aamiin juga :p ) ketiga bisa nyetirin babeh yang kerjaannya keliling kota jakarta nyari orderan.
Jam ke 1-2
Gw Les di Satria Jayanti ngambil yang 6 jam, dengan instruktur bernama Mas Yosep. Pertama gw masuk mobil duduk disebelah kiri dan mas instruktur di belakang setir, terus gw dikenalin yang mana gas, yang mana kopling, yang mana rem. Gimana caranya ngasih sen ngatur kaca spion, dsb. Gw ngangguk-ngangguk. Ga nyampe 5 menit dia nerangin terus dia bilang “oke sekarang tukeran tempat duduk” gw: “hahh?” *melongo* dikirain hari pertama gw bakalan diajak muter2 keliling sambil diterangin teknik menyetir yang baik dan benar.. Ya ampun ternyata nyetir ga semudah yang gw bayangkan, 1 jam pertama gw pengen buka seat belt buka pintu dan kabuuuurrrrr.megang setir yang gw kira segampang naik bombomcar ternyata susahnyaaaaa muter dikit aja mobil langsung geser ke kiri dan ke kanan, hampir nabrak trotoar hampir nyerempet mobil yg lagi parkir, dan untungnya Cuma hampir. Tapi Mas Instruktur dengan sabar dan baiknya menuntun gw ke jalan yang benar, untung aja dia punya kendali rem sm kopling kalo ga? Wassalam...., si instruktur itu kayanya udah dilatih kesabarannya dan orangnya friendly banget bisa banget bikin kita ga tegang (walaupun tetep agak tegang apalagi kalo papasan sama mobil lain dan ketemu sama belokan -_-“).  Dari yang diketawain tukang ojek, dipicingin orang naik motor  (ini kayanya azab nih gara2 gw kalo naik motor sering misuhin orang yang berkendaraan roda4 , maapin yaaa...), diklaksonin orang, dan gw cuma bisa nyengir2 kuda dari balik setir. Pertama diajak muter komplek ampe 3x ada kayanya, terus diajak kejalan raya. Dan lama-lama jadi menyenangkan.
Jam 3-4
Lumayanlah kendali setir gw udah oke, gas juga udah stabil, gw diajak jalan ke jalan raya diajak menelusuri BKT, gw seneng banget soalnya gw ngerasa bisa *sombong* dan kepedean gw mengalami penurunan sedikit demi sedikit sejalan dengan diajarinnya gw menggunakan teknik setengah kopling di tanjakan, maaaaakkkkk susah -___-  tapi dengan sabarnya si instruktur nyuruh gw ngulang dan ngulang lagi (padahal gw tau banget kalo aja dia bisa nabok mungkin dy bakalan nabok gw saking gregetan,hahaa). Dan akhirnya gw berhasil menemukan si “setengah kopling” terus lanjut lagi deh kita jalan daaann tiba2 jalan menyempit oh my god cobaan apa lagi ini, tapi gw tetep bisa mengendalikan hingga akhirnya dijalan sempit yang penuh dengan angkot berseliweran gw menemukan belokan demi belokan yang aaaahhhhhh gw pengen turun dari mobil rasanya :( tapi lagi-lagi si instruktur menenangkan sambil ngasih wejangan “ kontrol kirinya ditambah, di kiri ada tukang sayur tukang ketoprak jangan ditabrak yaa” gw: *malu nyengir kuda*. Dan akhirnya gw menemukan pangkalan jati aaahhh senangnya ketemu sama jalan raya lagi :p.
Jam 5-6

Gw gatau mau di bawa kemana tapi mengarahnya ke jalan raya *gw seneng* diajak masuk komplek *gw masih seneng* dan gw diajak belajar parkir, parkir depan dan parkir belakang *gw diem membisu*. Subhanallah ini susah banget lebih susah dari ngerjain skripsi :( dan kali ini si mas instruktur benar-benar diuji kesabarannya sama gw yang udah diujung keputusasaan gw sampe bilang “mas, pengen nabok ya?” instruktur : “ahh ngga koq” dengan muka datar dan mata penuh dendam <-- agak berlebihan :p . Haha. Sampe akhirnya diakhir2 gw bisa. Ditawarin lagi mau coba lagi apa ga? Gw bilang dengan lantang dan tegas gaaaaaaa mauuu udah pulang ajaaaa >,<.  Dan akhirnya berakhirlah sudah les gw. Terima kasih mas admin dan mas instruktur, atas ilmu dan kesabarannya hahaaaa. Dan sorenya gw dapet panggilan tes kerja, pas banget ya :p
Besokannya abis pulang tes gw nyoba bawa mobil babeh di komplek, masih agak canggung gw berharap si mas instruktur ada di samping dan bantuin gw nginjek rem sama kopling -___-“ jalanan lurus gw lancar belok kiri lancar nahhh pas belok kanan mesin mati gw gelagepan langsung rem tangan dan “bapaaaakkk tukeran..” akhirnya babeh yang melanjutkan perjalanan haha.
Pelajaran yang dapat diambil jangan suka ngelaksonin orang yang lagi ada didalem mobil yang dibelakangnya ada tulisan LATIHAN, did you know? Orang yang ada di dalem mobil itu lagi deg-degan ga nyungsep aja udah syukur, jadi bersabarlah jika ada dibelakang mobil LATIHAN kalo ga sabar mending susul aja dengan sopan ga usah pake micingin atau ngelakson2in  karena yang didalem mobil pasti bakalan ikhlas membiarkan anda menyusulnya *curhat*
.Sekian.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Terimakasih sharing-an kursus mengemudinya hehe.
saya rencana mau kursus mengemudi juga di Satria Jayanti, tapi websitenya sekarang lagi error mulu, saya mau tanya apa waktu mbak mulai latihan mbak sudah ada basic mengemudi?
karena saya ngga ada basic sama sekali, dan ngga kebayang kalau harus langsung ada di blakang stir di hari pertama belajar.
tolong dibalas ya, trimakasih :)

Daisypath Anniversary tickers

Daisypath Anniversary tickers