Pages

Minggu, 06 November 2011

Guruku Idolaku

Hari sabtu kemarin saya berkunjung ke SMP Angkasa Halim Perdana Kusuma, tempat dimana saya pernah menuntut ilmu selama 3 tahun dari mulai tahun 2001 – 2004. Dan hari ini 5 november 2011 saya datang lagi kesana seorang diri untuk legalisir ijasah, cukup banyak yang berubah di sekolah ini TU terpisah dari ruang kepala sekolah dan kelasnya sekarang lebih banyak. Dan senangnya pas masuk TU, guru2 TU dan beberapa guru lama masih ingat saya, seneng banget rasanya melihat wajah-wajah itu lagi. Dan setelah ijasah saya dilegalisir dan ditanda tangan kepala sekolah, saya pun dipanggil oleh sang kepala sekolah yang tidak lain adalah Guru kesayanganku dulu.
Pak Basuki Rahmat namanya, biasa dipanggil Pak Bas. Perawakannya kurus berkulit putih dan yang saya suka matanya berwarna cokelat. Semuanya ga berubah senyumnya waktu melihat saya masih sama seperti dulu.  Saya hampir menangis terharu melihatnya. Beliau lalu mengajak berbincang menanyakan kabar saya, kabar teman2 dekat saya sewaktu SMP dulu, saya masih pinter kaya dulu ga? (haha udah mengalami kemunduran pak :P ), siapa pacar saya, dan beliau amat senang sekarang saya sudah mengenakan jilbab, alhamdulillah katanya (hihiiii jadi bangga rasanya). Ga ada 5 menit eh dateng tamu dari Rapi Film yang ternyata di Sky (nama gaulnya SMP angkasa, haaha) mau ada syuting. Yaahhh ga bisa ngobrol lama deh. Yaudah ambil legalisirin di TU terus pamit pulang sama ibu2 disana, terus nyari Pak Bas pamit pulang sekalian deh. Mohon doa restu supaya perjalanan hidup saya lancar dan janji suatu saat bakalan kesini lagi :) balik badan dan sumpah sedih banget pengen nangis.
Pak Bas itu guru agama saya sewaktu kelas 3 smp. Saya dan teman sebangku saya dulu (Ninis) akrab banget sama beliau. Kayanya gara2 sering terlibat satu acara keagamaan pas musim isra miraj waktu itu, jadi ada ceramah di At-tiin, lomba di sekolah, lomba antar sekolah, dan itu semua kita ikut partisipasi dan tentunya pak Bas selaku guru agama juga ikut. Dan otomatislah kita jadi akrab. Saya ngefans sama beliau,sampe pas ulang tahunnya saya sama Ninis ngasih hadiah pulpen buat beliau, tapi skrg saya lupa kapan ulang tahunnya L dulu sering juga kalo beliau lagi tugas piket, pasti kita nyamperin terus ngobrol2, iihh jadi kangen masa2 itu. kenapa saya ngefans? Karena Pak Bas itu kebapakan banget bisa serius bisa juga becandaan , secara guru agama ya jadinya adem aja kalo ngomong. namanya orang keliatan lah yah secara fisik mana orang yang bener2 baik dan mana yang bukan, dan beliau itu termasuk kategori yang bener2 baik, tulus deh pokoknya. Tapi beliau bisa tegas juga loh dulu banyak tuh temen2 yang sering punya kasus berhadapan sama Pak Bas, pantas aja lah sekarang beliau dipercaya jadi kepala sekolah. Bijaksana, rendah hati, sederhana, dan juga tegas. dari banyak guru dari TK smpe kuliah, beliaulah yang memegang penghargaan guru terfavorit di hatiku hahahaaaa. Saya janji pak kalo udah punya gaji sendiri saya bakalan balik nengokin Bapak lagi, I swear ... :)

Tidak ada komentar:

Daisypath Anniversary tickers

Daisypath Anniversary tickers