Pages

Selasa, 08 November 2011

Back To School

Kalo bukan karena legalisir, kayanya agak sulit ya untuk gw kembali menapaki sekolah gw jaman dulu. Sabtu kemarin sudah ke SMP. Dan senin ini gw ke SD. SDN Jatiwaringin XV. Dan disana hanya ketemu dua guru yang merupakan guru gw dulu. Pak Adang (guru Olah raga) dan Pak Engkus (guru waktu kelas 4). Dan mereka masih inget gw, alhamdulillah senengnya. Kalo pak Adang ga banyak berubah, kalo Pak ENgkus agak berubah dulu si Bapak ini seger lumayan ganteng juga, sekarang matanya udah agak layu.  Di ruang guru, gw cerita-cerita terus dikasih wejangan2. Kalo pesen Pak Adang jangan lepas jilbabnya, salat jangan ketinggalan, kalo punya keinginan  Salat Hajat minimal 2 rakaat setelah salat Ashar atau ga Maghrib atau tengah malem juga boleh. Nah yang super tuh wejangan2nya Pak Engkus, gw ampe berkaca2 dengerinnya. Awalnya dia cerita tentang keluarganya  terus lanjut deh nasehatin gw. singkatnya kalo nanti udah punya gaji sendiri jangan lupa sisihin 2,5% untuk yang membutuhkan kata Pak Engkus “kalo gaji 1 juta ga bakal terasa nyisihin 50rb, nah kalo pnya uang 20 juta berarti yang disisihin kira2 500rb (banyak juga ya) kl udah gitu baru deh mikir untuk nyisihin. Jangan sampai begitu ya...biar rejeki kita lancar sisihin lah 2,5 % ke mesjid2  jg bisa koq” abis itu dia nebak2 sifat gw yang katanya egois nya tinggi dan punya pacar jg yang egoisnya tinggi juga (gw nganga koq dia bisa tau), terus dia ngasih saran bagaimana menghadapinya pesennya biar gw ga kurus gara2 nahan sabar adalah boleh cerita dengan orang lain tapi jangan sampai buka aib suami sendiri.. terus kalau pilih cowo jangan yang lebih tinggi dari kita (maksudnya jabatan atau posisinya), karena kemungkinan kita akan diinjek2, tapi jangan juga yang di bawah kita, pilihlah yang setara sama kita biar bisa sama2 saling ngerti.
Hmmm kalo ga karena mau ngurus SKCK ga mau pulang gw dari sini, pengen konsultasi masih banyak yang pengen ditanya, hahaa... terima kasih ya bapak guruku untuk wejangan2nya :)

Tidak ada komentar:

Daisypath Anniversary tickers

Daisypath Anniversary tickers