Pages

Sabtu, 23 April 2011

Jagung Bakar Widuran (Spesial Naga), Solo


Kembali lagi ke topik kuliner
Ini adalah jajanan favorit ABG-ABG dan Mahasiswa-Mahasiswi yang ada di Solo. Dan jajanan ini cukup ngangenin loh. Yang udah out dari Solo pasti kangen buat nyicipin ini makanan.

Namanya Jagung Naga Widuran, disebut jagung naga karena menu special disini adalah jagung naga (naga artinya rasanya pedes level dewa alias pedes banget) disebut widuran Karena tempatnya ada di daerah widuran (Jl. Sutan Syahrir) , deket optik melawai. Tempatnya lesehan gitu duduk diatas tiker di pinggir-pinggir jalan.
Satu sifat yang wajib dimiliki buat para pembeli disini adalah “SABAR” karena jagung naga disini rame bukan main dari mulai buka (sekitar jam 6 an sore) sampe mau tutup. Bisa nunggu sampe satu jam-an untuk ngedapetin pesenan kita. Peminatnya gw rasa ga pernah berkurang justru tiap tahun makin bertambah.
Menu disini ada Jagung utuh, Jagung serut, Sosis, Otak-otak, Nugget, Fishball, pisang bakar, dan roti bakar. Mereka semua itu bisa dikasih rasa sesuai selera kita ada rasa Naga (tentunya), pedes, manis, asin, udang,cumi, barbeque, sapi, ayam, spageti, pizza, nano-nano, blueberry, cokelat.

Untuk harga standar banget koq tapi kalo pesen Cuma sedikit sayang banget ga puas dan ga sebanding sama pengorbanan antriannya. Jadi sekali makan bisa melebihi harga makan siang satu porsi :D. ini dia harganya :

Jagung : Rp. 3000
Sosis      : Rp. 1500
Otak2    : Rp. 1500
Nugget : Rp. 1500
Fishball : Rp. 2000
Roti        : Rp. 2000
Pisang   : Rp. 2000




Oiya soal rasa kita bisa pilih sendiri plus kombinasi sesuka hati, untuk yang naga bisa pesen super naga (pedesnya diatas level naga biasa) atau setengah naga (pedesnya di bawah level naga biasa), kalo kombinasi bisa pedes manis, udang pedes, yah suka-suka aja deh. Yang paling dahsyat disini adalah jagung naga tanpa diserut, gw sendiri belm pernah nyobain tapi konon sensasinya luar biasa apalagi kalo itu jagung nempel di bibir (walaikumsalam deh). Nah kalo favorit gw disini sosis naga, fishball barbeque, fishball pedes manis, pisang blueberry. Komentar buat si sosis naga *no comment* eh comment deh dikit ni sosis bisa bikin gw nangis berderai air mata, ngerasain sensasi muka kaya kesetrum, kepala cenat cenut (lengkap dehh) walaupun sensasinya ajaib gitu tetep ga pernah kapok makan nih sosis. Fishball nya enak kenyel2 gimana gitu, pisang blueberrynya juga mantap.
Tips buat bertahan untuk makan sosis naga
  • 1.       Pilih posisi lidah yang tepat, kesalahan menempatkan sosis di lidah bisa berakibat fatal
  • 2.     Sebisa mungkin jangan bersinggungan dengan bibir
  • 3.        Kalo kepedesan netralisirlah dengan makanan pendampingnya yang ga pedes juga misalnya fishball barbeque, pisang blueberry (ini cukup membantu), jangan minum air dulu justru bikin makin pedes,
  • 4.       Istighfar sebanyak-banyaknya, jangan banyak bicara, cukup diam dan hayati pedesnya.

Nah sekarang gw mau bahas para pekerjanya, disitu tuh kira-kira ada 5 pekerja. Satu orang spesialis bakar jagung (dia dr awal smpe akhir bakar jagung aja, pertanyaannya ga pegel apa ya itu tangan? enam jam ngipas2in jagung coba lo bayangin apa ga gempor itu), kedua mas-mas keriting yang spesialis ngasih bumbu plus bakar2in sosis,otak2,fishball, nugget (nah yang ini kayanya pentolannya deh, dia punya face book juga namanya jagung naga widuran :D ), ketiga adalah mas-mas spesialis nyiapin bahan mentah plus bakar2 pisang sama roti, ke empat mas-mas spesialis yang nganterin pesenan (luar biasa ini mas walau rada judes tapi daya ingatnya mantap sekali), nah kemaren ada mas-mas baru yang tugasnya nganterin pesenan juga tapi dia masih tahap belajar masih sering salah anter pesenan (kasian liatnya, rempong sendiri).
Sekian, wassalam…


2 komentar:

baybay mengatakan...

wah harus minta bayaran ma abang naga yant udah dipromoin gratis...
hahahiihi

Unknown mengatakan...

harusnya sih aku dapet fee ya dari mereka hahahaaa

Daisypath Anniversary tickers

Daisypath Anniversary tickers