Pages

Sabtu, 23 April 2011

From Cileduk to Pondok Gede


*Backsound : Sherina – Lihatlah lebih dekat*
Hatiku sedih hatiku gundah tak ingin pergi berpisah
Hatiku bertanya hatiku curiga
Mungkinkah kutemui kebahagian seperti disini

Gw tau bener rasanya jadi sherina di film Petualangan Sherina.
Pindah rumah hmmm walau baru sekali tapi beneran deh rasanya ga enak banget
Waktu itu tahun 1994 kira-kira gw masih berumur setahun (di tambah 4 = 5 tahun), dulu gw masih TK 0 Besar di TK Kusuma Wijaya, TK di daerah Ciledug yang punya kolam renang sendiri (ini ga penting), TK dimana gw takut banget sama orang yang namanya Marisa (entah kenapa padahal badan gw lebih tinggi dari dia tapi mukanya kayanya sereman dia -_-). Oke balik lagi ke topic, gw dulu pindah rumah karena rumah gw mau di gusur ( beda cerita emang sama si sherina, T_T ), dan nyatanya sekarang jadi perumahan (juga), dulu emang rumah gw ada dipinggir jalan, belakangnya sawah yang tiap hari pasti ada tamu dateng dari pintu belakang (baca: Uler sawah -__- ) dan gw pasti langsung naek kasur jejeritan. Seinget gw rumah gw itu cukup gede halamannya luas (sombong dikit) yah tapi begitu lingkungannya kurang mendukung bgt pinggir jalan raya, deket bengkel, belakang sawah, but gw cukup menikmati banyak temen (temennya mba erna lebih tepatnya), sering maen di sawah, manjat pohon belimbing, main ibu2an di teras rumah, kalo tujuh belasan ikut lomba di kampung tetangga di seberang jalan (padahal waktu 17-an nangis, terus disuruh pulang sm mas rintho gara2 Cuma karena tali buat kerupuknya digoyang2in dan gw nangis, memalukan ).
Belom banyak cerita yang bs gw inget waktu di sana berhubung gw masih kecil dan imut-imut, tapi gw inget kisah setelah pindah rumah…
Entah hari apa waktu itu, gw pindah rumah ke daerah Pondok Gede perumahan Jatiwaringin Asri, sepiiii sekali  pada waktu itu, asing bgt rasanya. Ga ada satupun orang / temen yang dikenal. Gw cukup suka sama rumah baru gw itu sederhana, ada rumput2an keriting hijau muda di halaman depannya, ada pohon jambu, ada anggrek yang menempel di pohon jambunya. Dulu rumah itu hampir dibeli sama Dwi Yan itu loh artis yang kaca mataan yang perannya sukanya jadi dokter (Sumpah ini ga penting, abaikan)
So far gw ngerasa nyaman. Dulu belum ada pembantu jadi gw yang masih kecil ini belum bisa ditinggal dirumah sendirian alhasil ibu cuti untuk beberapa hari atau minggu (lupa) yang pasti tiap pagi kita berdua jalan-jalan keliling perumahan, dan berhenti di depan SD (dulu aku merengek ingin sekolah, mau lanjut TK tanggung bgt karena wktu itu udah hampir akhir semester) dan umur gw belum cukup dan waktu itu bukan ajaran baru maka ditolaklah gw T_T. hiks…
Untuk beberapa hari gw ikut ibu ke kantor, hari-hari gw dihabiskan di kantor ibu, berangkat pagi pulang sore, cukup menyenangkan (tapi boong -_-). Tapi gw bersyukur masih bisa sama ibu.
Hingga pada akhirnya ada sodara jauh bgt yang kerja dirumah buat ngurus rumah dan tentunya gw. Gw ditinggal dirumah, mba sm mas sekolah, bapak ibu kerja. Tiap pagi smpe siang gw nangis di kamar ibu&Bapak dan berhenti karena udah capek sendiri, bener-bener ngerasa sepi banget dan bener-bener kangen bgt sama ibu, karena sebelum2nya gw selalu sama ibu. Tiap hari gw nelponin ibu di kantor, sampe telepon di kunci dan kuncinya di sembunyiin di guci (Dan gw tau tempat persembunyiannya) dan akhirnya gw nelponin ibu lagi.
Ibu cuti lagi, dan nemenin gw daftar TPA (Taman Pendidikan Al Quran) di mesjid Al falah.
Dan selanjutnya kondisi membaik karena gw udah mulai ada kegiatan TPA.

My Home *dengan banyak renovasi karya Pak Kamiso :)
 
Hingga akhirnya gw tumbuh dewasa di perumahan itu, dan hingga akhirnya gw ngerasa nyaman bgt tinggal disini. Bersyukur bgt bisa punya rumah disini, punya moment2 disini, punya banyak temen deket disini. Ga pernah nyesel dulu melewati hari2 awal di perumahan ini dengan tangisan karena semua itu terbayar dengan kebahagiaan yang ga ada batasannya.:)

Tidak ada komentar:

Daisypath Anniversary tickers

Daisypath Anniversary tickers