Pages

Senin, 04 April 2011

Berkreasi dengan Kalender dan Microsoft Publisher


Pusing gara-gara liatain huruf di Microsoft word, akhirnya memutuskan untuk pindah ke Microsoft publisher. Yup, di Microsoft publisher banyak banget template-template untuk buat pamflet atau brosur, kartu nama, kartu ucapan, label, postcard, daftar menu, sertifikat, dan kalender. Ini dia menu awal dari Microsoft office publisher.
Berhubung mau buat something special buat seseorang, akhirnya memutuskan untuk buat kalender dengan kreasi sendiri. Cukup dengan Microsoft publisher plus photoscape buat bantuin foto editingnya.
Langkah awalnya :
1.       Pilih folder calendars di tampilan awalnya atau pilih menu file – New lalu pilih folder calendars. Tampilannya akan seperti ini :

 Pilih template atau biabisa bikin sendiri. Cuma lebih mudah pilih template jadi ga perlu bikin angka-angka tanggal lagi. Kalo mau pilih warna utama dan jenis huruf bisa liat di menu sebelah kanan yaitu customize. Terus ke menu options kalo mau milih ukuran kertas atau timeframenya (satu halaman mau dibuat perbulan atau langsung 12 bulan) atau mau pilih bulan apa (Set Calendar dates). Kalo udah klik CREATE di pojok kanan bawah. Akan muncul tampilan seperti ini :

 
1.       Setelah itu, silakan berkreasi sendiri. Kalau mau tambah gambar dari koleksi pribadi bisa dengan memilih menu insert – picture – from file.
2.       Kalau mau menyimpannya bisa dengan berbagai format antara lain denga format publisher sendiri, word, atau di konversi kedalam picture seperti JPG, Gif, PNG. Berikut caranya :
1.       Setelah disimpan bisa langsung di print sesuai dengan keinginan.
Mudah banget ternyata bikin kalender J ini dia hasil buatan saya, kalo mau pesen bisa hubungi saya hahahaa




2 komentar:

harris mengatakan...

inilah yang saya cari untuk buat kalender 2011. akhir bisa juga. lumayan stock photo saya banyak di iyakah.com. thanks mbak

Unknown mengatakan...

harusnya bikin kalender buat 2012 dong...share dong hasilnya gimana :)

Daisypath Anniversary tickers

Daisypath Anniversary tickers