Pages

Senin, 02 Mei 2011

Selamat Hari Pendidikan :)


Semoga pendidikan di Indonesia makin maju, menghasilkan tunas-tunas bangsa yang kompeten, jujur dan bisa memajukan negaranya sendiri.

Semoga sekolah-sekolah yang ada di Indonesia ga mengutamakan biaya lagi, buat apa SPP gratis tapi kalo masih ada uang pangkal, uang gedung, uang seragam, uang buku (dan jenis2 lainnya yang entah apalah namanya ) yang tiap tahun biayanya semakin mahal. Entah ga bisa terbayangkan kalo begini setiap tahun apa kabar anak cucu saya nanti ? jaman saya dulu saja SPP 250rb, uang gedung atau apalah namanya saya lupa 3 atau 5 juta (lupa), sekarang saya dengar lebih mahal lagi, bukan hanya SMA mulai dari TK hingga perguruan tinggi pun mahal luar biasa. nantinya berapa ya kira-kira biaya yang akan dikeluarkan untuk bisa menikmati pendidikan dengan nyaman. Aahhh Indonesia…..

Di sisi lain banyak sekolah-sekolah di daerah-daerah lain yang kondisi fisik bangunannya hancur (ga layak pakai). Seperti yang saya saksikan di televisi kemarin, siswa-siswi SMP di daerah Bandung kalo tidak salah, melaksanakan UAN di dalam bangunan sekolah yang atapnya roboh karena angin puting beliung yang sampai saat itu juga belum ada penanganannya, hmmmmm seperti biasa pemerintahan lambat… padahal di tengah ibu kota sana para petinggi-petinggi Negara sedang mengukur tanah seberapa besar ruangan baru dan spa atau kolam renang yang akan di bangun dan itu pake uang rakyat bukan sih??? Sinting!!! Ga abis pikir apa yang ada di dalam pemikiran mereka, apa mereka ga punya TV atau minimal punya hati lah, mereka senang-senang padahal di luar sana rakyat menyaksikan sambil menangis kelaparan.
Semoga saja pendidikan yang akan datang bisa menghasilkan “orang-orang” yang tidak hanya pintar dan cerdas, tp juga punya hati dan akal sehat serta bisa bermanfaat untuk orang lain dan masyarakat ( yang di dalamnya ada anak cucu kita nanti, aamiin). Maju terus pendidikan Indonesia…. 

Nb : terima kasih Bapak Ibu guruku tercinta yang telah memberikan ilmu yang luar biasa……
Especially for Bapak Basuki guru agama islam SMP Angkasa yang bijaksana, Bapak Dahuri guru Sejarah ku yang sangat kebapakan yang walau galak tapi lucu, Bu Entin Guru Matematika tersayang walau banyak yang mencibirnya tapi Ibu tetap ibu cantik di hati saya, aahhh banyak sekali Pak Bambang Fisika, Bu Yuni Fisika, Bu Agung Biologi, Pak Bambang Biologi, Pak Karto Geografi, Pak Mudiman Penjaskes, Bu Karti Bahasa Indonesia, Pak Gino Kepsek, Bu Sayyibah PPKN, masih banyak banget guru-guru SMP khususnya yang berkesan di hati sampai sekarang.

Tidak ada komentar:

Daisypath Anniversary tickers

Daisypath Anniversary tickers