Pages

Senin, 02 Mei 2011

Ayo Berdzikir Asmaul Husna


Gara-gara abis nonton film (?) jadi kepengen punya buku Asmaul Husna.
Dan kebetulan waktu itu mampir ke gramedia buat nyari buku untuk referensi S*R***I. terus lagi muter-muter di bagian agama langsung inget untuk nyari buku asmaul husna, berhubung uang nya tiris karena udah kepake buat beli buku referensi jadinya ga sanggup beli yang kaya di film (?) akhirnya nyari yang kecil kaya buku saku, lumayan deh yang penting isinya J

Kalo menurut buku ini (Ahmad, 2010)
Asmaul Husna itu adalah nama-nama terindah yang berjumlah 99 dari Sang Maha Agung yang merupakan perwujudan dari sifat-sifat Allah.
Allahlah satu-satunya muara untuk menghilangkan keputusasaan, menentramkan hati dari rasa gundah, yang dengan-Nya kita dapat menemukan diri sendiri. Sehingga hanya kepada Nya kita memohon untuk dibimbing, diberi petunjuk. Sesuai firmannya dalam Al quran Qs. Al-A’raf ayat 180, yang artinya :
Hanya milik Allah Asmaul Husna, maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut Asmaul Husna itu”

Pasti banyak yang setuju tentang kalimat-kalimat diatas. Bagaimanapun hidup kita, lagi seneng lagi susah terutama sih kalo lagi susah pasti tempat peraduan kita hanya kepada Allah. Bukan orang tua, kakak, pacar, temen yang bikin kita bisa tenang tapi Allah. Sesuai pengalaman pribadi saya terutama kalo lagi sedih, desperate,kecewa, apapun yang membuat hati ga tenang pasti pelarian paling sempurna adalah dengan nangis setelah salat. Kalo curhat ke sesama (temen atau pacar) emang kadang bisa bikin hati plong walaupun ga 100% bahkan ga jarang malah bikin hati tambah galau setelah denger komentar2 yang ga sesuai sama ekspektasi kita. Ternyata memang Allah satu-satunya tempat kita mengadu, seberapa jauhnya kita berlari pasti akan kembali kepada-Nya. Walau ga seperti curhat ke temen2 yang biasanya langsung dapet komentar positif atau negative (kebanyakan Cuma dapet komentar, ga merubah keadaan),kalo curhat sama Allah (lewat salat , doa, atau dzikir) walau ga dapet komentar langsung, tapi keadaan pasti langsung berubah, pertama hati pasti lebih tenang apalagi kalo sambil nangis tengah malem (jaminan 100%), kedua cepat atau lambat pasti sesuatu yang membuat kita jadi galau bakalan berubah dan semuanya akan menjadi baik kembali. Makanya kekuatan surat Al-insyirah ayat 6 khususnya buat saya sangatlah besar  “Sesungguhnya dibalik kesulitan pasti ada kemudahan”. Kerennya sih Everything will be fine. Saya percaya segalau-galaunya manusia, seberat-beratnya masalah manusia pasti besok atau lusa atau lusanya lagi akan  beres. Karena Allah ga akan pernah ngasih ujian yang ga bisa kita lewatin. Asal kita mau berusaha dan berdoa. Oiya jangan  Cuma kenceng di doa tapi tetep harus usaha, jangan juga kenceng diusahanya tapi doanya ga ada sama sekali, dua-duanya harus balance, berjalan beriringan.

Nah balik lagi keatas, abis nonton (?) jadi pengen memperkaya ilmu, pengen tahu sebenarnya apa aja sih efek atau khasiat yang terkandung dalam tiap asmaul husna itu. Kalo saya bisa menguasai minimal tahu, kan kalo lagi galau bisa makin kaya dzikirnya :). Dari bukunya Maulana Ahmad yang judulnya Khasiat Ampuh Asmaul Husna (Amalan Pembuka Rezeki, Kesehatan, dan Keselamatan Dunia AKhirat) saya berniat membagi isi buku ini lewat rekapitulasinya di tabel excel. Ini dia, semoga bermanfaat : ) jangan lupa dibarengi sama usaha ya…kalo ga keliatan bisa bisa download disini : )


3 komentar:

Be thankful mengatakan...

SETUJU....
tempat pengaduan terbaik adalah Allah... :D

Unknown mengatakan...

:) exactly

Anonim mengatakan...

nice..

Daisypath Anniversary tickers

Daisypath Anniversary tickers